Home / Umroh Plus / Umroh Plus Dubai Januari 2021

Umroh Plus Dubai Januari 2021

Wisata Dubai

Salah satu perjalanan wisata yang kerap diinginkan oleh para calon jamaah Adam tour adalah ke Dubai. Hal ini disebabkan Dubai telah disebut sebagai kota pariwisata terkenal di dunia. Kota ini telah menarik perhatian seluruh dunia karena proyek real estatenya yang inovatif dan hal terkenal lainnya.

Ingin melihat secara langsung arsitektur bangunan yang unik, mencengangkan sekaligus sangat terkenal di seluruh dunia? Kunjungi Dubai dengan mengambil paket umroh plus Dubai 2021.

Apabila paket perjalanan paket umroh plus Dubai 2021 yang dipilih, maka aktifitas yang telah dijadwalkan adalah sebagai berikut:

Hari pertama:
Keberangkatan dari Bandara Soekarno hatta di Terminal 2E lantai 2. Maksimal 3 jam sebelum keberangkatan, calon jamaah harus sudah tiba di bandara untuk melakukan check in, penimbangan bagasi, boarding, fiscal dan pemeriksaan imigrasi. Pesawat akan take off dari Bandara Soekarno Hatta dan tiba di Bandara Internasional Dubai.


Hari kedua:
Jamaah yang tiba di bandara akan disambut dan dibimbing oleh guide berbahasa Indonesia di Dubai International Airport. Begitu tiba akan langsung melakukan city tour.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah tempat bernama Bastakia, yakni sebuah wilayah di Dubai yang terkenal karena arsitektur kuno bangunan-bangunannya. Kota di Baskia ini telah dirancang dengan luar biasa sejak zaman dahulu kala. Kita akan menemukan banyak sekali bangunan kuno yang masih terpelihara dan terawat dengan baik.

Bastakia Dubai

Tempat pertama yang dikunjungi adalah tempat bernama Bastakia, yakni sebuah wilayah di Dubai yang terkenal karena arsitektur kuno bangunan-bangunannya. Kota di Baskia ini telah dirancang dengan luar biasa sejak zaman dahulu kala. Kita akan menemukan banyak sekali bangunan kuno yang masih terpelihara dan terawat dengan baik.

Dari Gold Souk dilanjutkan dengan menikmati wahana Abra (Water Taxi).

Abra adalah perahu tradisional yang terbuat dari kayu, digunakan untuk membawa dan mengantarkan penumpang melewati sungai kecil Dubai (Dubai Creek). Abra dulunya digunakan sebagai alat transportasi antara dua sisi sungai sebelum mobil bisa melewati sungai tersebut melalui jembatan-jembatan di Al Sindagha Tunnel. Sekarang Abra lebih banyak digunakan oleh turis untuk menikmati suasana sungai Dubai Creek dan suasana berbagai arsitektur bangunan di sepanjang sisi sungai Dubai Creek. Abra tetap menjadi favorit turis dengan penumpang mencapai 20 juta orang setiap tahunnya.

Setelah menikmati sejuknya udara di perairan sungai Dubai Creek, acara selanjutnya mengunjungi Musium Dubai.

Museum Dubai merupakan museum utama di Dubai, Uni Emirat Arab. Terletak di Benteng Al Fahidi, dibangun tahun 1787 dan dianggap sebagai bangunan tertua di Dubai.

Museum ini dibuka oleh pemimpin Dubai pada tanggal 12 Mei 1971, dengan tujuan menceritakan cara hidup tradisional di emirat Dubai. Berisi benda-benda antik lokal juga artefak dari negara-negara Afrika dan Asia yang berdagang dengan Dubai. Juga memiliki beberapa diorama yang memperlihatkan kehidupan di emirat itu sebelum penemuan minyak dan artefak dari penemuan terbaru berusia 3000 SM. Mengunjungi Museum Dubai seakan-akan membawa kita kembali ke masa lalu di masa hidup tradisional masyarakat Dubai.

Dubai Museum

Setelah berjalan-jalan melihat Museum Dubai, acara selanjutnya adalah melihat pasar yang menjual rempah-rempah. Kita juga akan mengunjungi istana Sheikh Mohammed dan makan siang di restoran setempat.

Setelah makan siang kita akan mengunjungi kawasan real estate yang sangat terkenal di dunia, The Palm Island di pinggiran pantai Jumeirah. Ada beberapa palm di Palm Island ini dan salah satu yang paling terkenal adalah Palm Deira.

Setelah makan siang kita akan mengunjungi kawasan real estate yang sangat terkenal di dunia, The Palm Island di pinggiran pantai Jumeirah. Ada beberapa palm di Palm Island ini dan salah satu yang paling terkenal adalah Palm Deira.

Lalu jamaah umroh Adam Tour mengunjungi pemandangan luar di puncak Burj Khalifa. Salah satu arsitektur bangunan yang terhebat saat ini.

Burj Khalifa yang berarti ‘Menara Khalifa’, sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki).

Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. Struktur tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia, Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada 1 September 2008.

Burj al-Arab yang dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai Menara Arab adalah sebuah hotel mewah yang terletak di Dubai, Emirat Arab. Burj al-Arab, didesain oleh Tom Wright mencapai ketinggian 321 meter dan merupakan bangunan tertinggi yang sepenuhnya digunakan sebagai hotel. Bangunan ini berdiri di sebuah pulau buatan, berada 280 meter dari lepas pantai di Teluk Persia. Hotel ini sering disebut sebagai hotel bintang tujuh untuk mendeskripsikan kemewahan dan keindahannya.

Disediakan waktu bebas bagi jamaah yang ingin berbelanja di Mall Dubai. Mall ini sangat terkenal di dunia karena selain terdapat pusat perbelanjaan, di dalamnya jamaah juga dapat mengunjungi aquarium terkenal, lapangan ice skating dan banyak sekali toko besar dan kecil yang menjual berbagai macam souvenir, produk fashion, perhiasan emas, restoran berbagai menu dunia dan sebagainya.

Mall Dubai

Dubai Mall ini mengklaim diri sebagai mall terbesar di dunia. Proyek ini mencakup area lebih dari 12 juta ft², dengan 10 – 15 mall kecil dibangun didalamnya, mencakup 9 juta ft² dari seluruh bangunan toko eceran (dapat menampung lebih dari 1000 toko). Mempersembahkan atraksi termasuk souk/sauq (pasar) terbesar di dunia, sebuah Pulau Fashion seluas 850,000 ft²; salah satu akuarium terbesar di dunia; sebuah lapangan ice skating seluas lapangan Olimpiade; Air Terjun Oasis Fountain; Atrium WaterFront; pemandangan menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Mall ini telah mendapat 5 penghargaan.

Proyek ini mendapat 2 penghargaan dari Retail Future Project Awards di MAPIC, Cannes, Perancis, pada tahun 2004, untuk Best Retail Development Scheme (Large), Best Use of Lighting in a Retail Environment. Brosur Dubai Mall memenangkan 3 penghargaan dari Summit Creative Awards 2005 di Portland, Oregon, Amerika Serikat; Penghargaan emas untuk Best Art Direction / Graphic Design, Penghargaan silver untuk Best 4-colour B2B Brochure, dan Judges Special Recognition awards.

Di hari ke tiga, Anda akan diajak menikmati Safari Desert, yaitu tur wisata di padang pasir yang panas dan tandus dengan mengendarai mobil. Selain menikmati padang pasir di siang hari sambil mengendarai onta, malam harinya juga akan menikmati makan malam ala Barberque di alam terbuka. Kita juga bisa menghias tangan kita dengan henna painting atau bila tidak ingin, kita dapat menyaksikan para ahli henna painting melukis tangan para pelanggannya.

Di hari keempat, kita akan check out dari hotel dan bersiap menuju Madinnah untuk memulai pelaksanakan ibadah umroh dan mengambil miqot di Birr Ali.

Oh ya, Insya Allah di Dubai kita akan aman karena di sana orangnya dan polisinya baik-baik. Juga selain arsitekturnya sangat canggih, juga tim ‘sabhara’-nya juga sudah sangat “canggih”.

Kalau di Indonesia mungkin sesekali kita lihat di jalan supercars. Kalau di Dubai sudah jadi pemandangan biasa. Dan hal ini menjadi salah satu faktor Dubai menjadi salah satu tujuan wisata internasional yang aman dan nyaman di antara faktor-faktor lainnya.

Selain itu, Anda akan merasakan pengalaman terbang dengan Emirates, sebuah maskapai penerbangan no. 1 di dunia saat ini. Mantab kan? (Untuk foto-foto kabin dan pesawat Emirates, silahkan langsung googling aja ya.)

Pengalaman 3 hari yang luar biasa selama di Dubai, bukan?

Semoga sangat mengesankan bagi Anda dan membawa manfaat yang besar bagi Anda dan jamaah Adam Tour semua dengan melihat-lihat kemajuan peradaban dunia terdepan terutama di bidang arsitektur, serta bisa membawa inspirasi dan motivasi tinggi untuk selalu menjadi yang terdepan di bidang apapun kita saat ini dan akan datang. High performer, high achiever.

About rowi

Check Also

Program Perjalanan Umroh Plus Turki 2021

Umroh Plus Turki merupakan paket umroh plus yang paling diminati, karena tiap bulan kami ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *