Home / Berita / Keberangkatan umroh sudah dibuka, Berapa Biaya Saat Ini?

Keberangkatan umroh sudah dibuka, Berapa Biaya Saat Ini?

Alhamdulillah kloter pertama jamaah umroh sudah resmi berangkat hari ini (8/1) sebanyak 419 Jamaah berangkat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Madinah Arab Saudi.

Masjidil haram

Berapa biaya umroh saat ini? Biaya umroh standar mulai harga 31,5 Jutaan dan juga paket vip 34,7 Juta. Biaya belum termasuk karantina dan tes PCR bagi calon jamaah. Pemerintah menetapkan persyaratan khusus bagi jamaah umroh di masa pandemi ini. Mereka wajib melakukan karantina, tes kesehatan dan PCR satu hari sebelum keberangkatan. Karantina juga wajib dilakukan setelah kembali ke Tanah Air.

Untuk persyaratan vaksin, Arab Saudi kini menerima seluruh vaksin yang ada di Indonesia. Namun, khusus untuk penerima vaksin Moderna, AstraZeneca, Jhonson & Jhonson, Pfizer, mereka bisa langsung masuk Arab Saudi tanpa karantina. Adapun penerima vaksin lain seperti Sinovac harus karantina di Arab Saudi selama 2 hari tiga malam. Syarat vaksin dosis lengkap juga diwajibkan bagi para jemaah. Namun, pemerintah Arab Saudi kini memperbolehkan anak usia 12 tahun ke atas ikut umrah dengan syarat sudah divaksin lengkap.

About rowi

Check Also

Pembatalan Haji 2021: Antara Kesiapan Penyeleggara & Kesiapan Jamaah

Pembatalan keberangkatan haji dari Indonesia terjadi untuk ke-2 kalinya. Bila tahun 2020 pengumuman pembatalannya dikarenakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *