Home / Berita / Arab Saudi Tutup Lagi, Jamaah Umroh Tunda Keberangkatan Ke Tanah Suci

Arab Saudi Tutup Lagi, Jamaah Umroh Tunda Keberangkatan Ke Tanah Suci

Masjid Nabawi

Mempertimbangkan rekomendasi otoritas kesehatan Kerajaan Arab Saudi yang menilai tingkat penyebaran kasus Covid-19 di Arab Saudi yang semakin meningkat. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi memberlakukan larangan masuk wilayah Arab Saudi bagi individu (kecuali diplomat, praktiri kesehatan beserta keluarganya) yang datang dari 20 negara yakni Argentina, Uni Emirat Arab, Jerman, Amerika Serikat, Irlandia, Itali, Pakistan, Brazil, Portugal, Inggris Raya, Turki, Afrika Selatan, Swedia, Swiss, Perancis, Lebanon, Mesir, India, Jepang, termasuk republik Indonesia.

Sesuai dengan tindakan pencegahan yang direkomendasikan oleh otoritas kesehatan, pada hari ini Pemerintah Saudi kembali menutup pintu masuk ke Saudi Arabia. Larangan tersebut mulai berlaku pada hari rabu, 3 februari 2021 pukul 9 malam (waktu setempat).

Pengumuman Penutupan Saudi Arabia

Bagi seluruh PMI/WNI yang berada di Arab Saudi maupun yang saat ini berada di Luar Arab Saudi, dihimbau untuk dapat menyesuaikan rencana perjalanannya dengan kebijakan baru ini.

Pemerintah Arab Saudi menambahkan bahwa larangan tersebut juga berlaku untuk pendatang yang transit via 20 negara terkait. Adapun rentang waktu yang ditetapkan adalah 14 hari. Namun, kebijakan Arab Saudi sering berubah-ubah mendadak. Sehingga solusi terbaik untuk jemaah adalah penjadwalan ulang sampai situasi di Arab Saudi pasti.

Semoga Allah segera mengangkat pandemi ini, sehingga kita bisa menjalankan ibadah dengan tenang di Tanah Suci. Aamiin.

About rowi

Check Also

Pembatalan Haji 2021: Antara Kesiapan Penyeleggara & Kesiapan Jamaah

Pembatalan keberangkatan haji dari Indonesia terjadi untuk ke-2 kalinya. Bila tahun 2020 pengumuman pembatalannya dikarenakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *